Ask dr. Nadia Octaviana

Bertahun-tahun menggeluti dunia nutrisi & pangan, dr. Nadia dapat membantu kamu untuk mengetahui & mengatur asupan dietmu secara tepat.

Ask Slim Xpert

Ahli nutrisi & trainer kami akan membantu memecahkan kesulitan untuk mengatur asupan diet sehatmu. Tulis & kirim pertanyaanmu di sini, ahli nutrisi & trainer kami akan menjawabnya langsung ke email kamu.

+62 8509 2640 1234 (bebas pulsa)

customer@slimandfit.com

FAQ

Indikator untuk mengukur ideal atau tidaknya berat badan. Angka ini didapat dari korelasi antara berat badan dan tinggi badan. Untuk mengetahuinya, Slimates dapat masuk ke halaman utama website dan memasukkan data di Slimculator.

80% keberhasilan diet adalah dari pengaturan pola makan yang sesuai dengan kebutuhan kalori harian. Kebutuhan kalori harian setiap orang berbeda-beda, tergantung aktivitas dan postur tubuhnya. Namun rata-rata wanita membutuhkan 1700 – 2000 kalori/hari sedangkan pria lebih dari 2000 kalori/hari.

Penurunan berat badan tidak baik jika terlalu drastis karena selain tubuh kita menjadi “kaget”, biasanya naiknya juga lebih cepat atau efek yoyo diet. Menurut WHO, penurunan berat badan yang sehat adalah 0.5 – 1.5 kg/minggu. Cara ini didapat dengan mengatur jumlah asupan kalori dan jumlah kalori yang dibakar. Umumnya, jika kita mengurangi 500 kalori/hari selama 1 minggu dapat menurunkan berat badan 0.5 – 1.5 kg/minggu atau 4 – 6 kg/bulan.

Ini hanyalah mitos bahwa susu identik dengan gemuk. Justru susu itu merupakan meal replacement yang tepat karena mengandung seluruh nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, serat, kalsium, dll dan terbukti dapat membuat kita kenyang lebih lama. Namun yang perlu diperhatikan adalah mencari susu pengganti makan yang rendah lemak dan rendah gula.

Keberhasilan program diet perlu ditunjang dengan nutrisi yang lebih lengkap, tidak bisa hanya dengan mengurangi makan saja. Slim Fit dengan formula Slim Xpert sudah diformulasikan lengkap tinggi protein, tinggi serat, dan mengandung vitamin mineral lengkap dan cocok sebagai pengganti makan. Sedangkan kalau mengurangi makanan saja dikhawatirkan asupan gizi seperti protein, vitamin dan mineral kurang dari kebutuhannya sehingga terjadi kehilangan massa otot serta kekurangan mineral.

80% keberhasilan diet memang didapat dari pengaturan pola makan, sedangkan 20% sisanya adalah dari olahraga fisik. Jadi tetap dianjurkan untuk mengkombinasikan antara minum Slim&Fit 2x sehari dan olahraga minimal 30 menit per hari. Olahraga ini dibutuhkan untuk meningkatkan metabolisme sehingga pembakaran lemak akan lebih maksimal

Sudah, adapun standarnya adalah 200 – 400 kal/saji, protein 25% dari kebutuhan AKG, serat 5-6 gram, dan mengandung 24 vitamin mineral. Slim&Fit boleh digunakan untuk menggantikan 1-2x makan. Selain sudah memenuhi standar meal replacement, kandungan kalsium dalam Slim&Fit juga tinggi. Dengan mengonsumsi 2 gelas/hari, kebutuhan kalsium harian sudah tercukupi 100%.

Sudah, adapun standarnya adalah 200 – 400 kal/saji, protein 25% dari kebutuhan AKG, serat 5-6 gram, dan mengandung 24 vitamin mineral. Slim&Fit boleh digunakan untuk menggantikan 1-2x makan. Selain sudah memenuhi standar meal replacement, kandungan kalsium dalam Slim&Fit juga tinggi. Dengan mengonsumsi 2 gelas/hari, kebutuhan kalsium harian sudah tercukupi 100%.

Efek samping jangka panjang tidak ada. Namun, bagi Slimates yang baru pertama minum Slim&Fit, jangan kaget jika BAB menjadi lebih lancar. Hal ini dikarenakan kandungan serat yang tinggi dalam Slim&Fit, yaitu 5 gram/saji. Tidak perlu khawatir karena efek adaptasi ini hanya dirasakan sekitar 3 hari sampai 1 minggu konsumsi.

Boleh. Silakan Slimates mengonsumsi Slim&Fit sesuai selera, boleh hangat atau dingin (dengan es). Untuk pembuatannya, dapat dilarutkan dalam air hangat atau dengan air dingin menggunakan shaker.

Kecenderungan orang yang sedang melakukan diet adalah yoyo diet atau setelah sudah turun berat badannya lalu kalap lagi dan akhirnya badan kembali ke postur semula. Sangat disayangkan jika seperti ini. Oleh karena itu kami menyarankan agar mengonsumsi Slim&Fit 2x sehari sampai tercapai berat badan ideal, kemudian minum Slim&Fit 1x sehari sebagai pengganti makan pagi atau malam untuk menjaga agar berat badan tetap ideal.